Sukses

Stop Operasi, Ford Customer Service Tidak Bisa Dihubungi

Liputan6.com, Jakarta - Dalam laman resminya, PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengumumkan keputusan penting: mereka akan undur diri dari seluruh operasi di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Ini termasuk penutupan dealer dan penghentian penjualan.

Dijelaskan, para konsumen dapat tetap mengunjungi dealer Ford untuk layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan di tahun ini. Mereka mengatakan, saat ada pengaturan baru maka konsumen akan dihubungi.

Tentu hal ini menggelisahkan pengguna Ford di Tanah Air. Apa kabar mobil mereka tahun depan? Bagaimana servis dan suku cadang?

Untuk menjawab pertanyaan konsumen, Ford mempersilakan konsumen untuk menguhubungi Ford Customer Service di 0807-1-90-9000. Sayang, saat liputan6.com coba hubungi, justru tidak ada jawaban sama sekali.

"Mohon maaf untuk saat ini call center kami sedang tidak melayani layanan konsumen. Harap hubungi kami di jam kerja," tulis mesin otomatis di seberang sana. Liputan6.com menghubungi nomor di atas pada pukul 18.56 WIB. Itu artinya layanan ini tidak bekerja 24 jam. Informasi terkait pengumunan ini juga tersedia di situs resmi FMI, yakni ford.co.id.

Untuk diketahui, sepanjang satu tahun ke belakang, Ford Indonesia adalah `korban` ketiga industri otomotif Tanah Air. Sebelumnya, telah ada General Motors yang menutup pabriknya dan menjadi perusahaan distribusi, serta Proton.