Sukses

Menerka Sosok CBR Fireblade Terbaru, Lebih Futuristik

Motor sport fairing 1.000 cc ini akan jadi kejutan.

Liputan6.com, Tokyo - Berembus kabar bahwa Honda bakal merilis penyegaran CBR1000RR Fireblade tahun depan. Jelang peluncuran kurang lebih setahun ke depan, beredar rendering atau gambar terkaan dari superbike itu.

Model terkaan ini dibocorkan oleh majalah asal Jepang, Young Machine. Media cetak ini memperlihatkan desain Fireblade yang disebutnya sebagai "dugaan evolusi".

Melansir Visordown, desain fairing dan fasia Fireblade begitu mirip dengan konsep CBR250RR. Sementara itu, desain ekor berbeda dengan bentuk yang gemuk dan melengkung.

Lebih lanjut, terkaan yang dimunculkan Young Machine ini juga memperlihatkan desain muffler yang memiliki dudukan serupa versi terkini. Sementara itu, terlihat pula jika peranti rem didukung merek Brembo.

Saat ini Honda belum mengungkap rencananya meluncurkan motor sport fairing 1.000 cc, padahal trio kompetitornya sudah meluncurkan model di segmen itu. Yamaha sudah membuka selubung R1 tahun lalu, begitu juga Kawasaki meluncurkan ZX-10R dan Suzuki merilis GSX-R1000.

Honda menjadi satu-satunya pabrikan roda dua Jepang yang belum memperkenalkan varian baru di segmen itu. Tidak menutup kemungkinan jika mereka saat ini sibuk menyiapkan motor 1.000 cc yang siap jadi kejutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.