Sukses

MINI Atap Terbuka Edisi John Cooper Works Dibanderol Rp 494 Juta

Mini JCW sanggup digeber hingga kecepatan maksimum hingga 240 km/jam.

Liputan6.com, Oxford - MINI resmi meluncurkan sebuah model atap terbuka (covertible) yang mendapat sentuhan dari divisi performa John Cooper Works.

Sebagaimana diwartakan Worldcarfans, MINI atap terbuka edisi John Cooper Works ini memiliki air intake berukuran besar serta grill berpola sarang lebah. Sementara untuk headlamp telah didukung teknologi LED.

Untuk interior, aura sporty dibangun dengan menerapkan kursi bergaya balap berbalut bahan fabric. Kemudian pedal menggunakan material stainless steel, tuas perseneling ala JCW serta panel instrumen yang turut direvisi.

Beberapa aksesori juga terpampang pada interior meliputi sill plate serta trim spesial. Untuk meningkatkan kenyamanan, atap softtop bisa dibuka-tutup otomatis dalam 18 detik bahkan ketika mobil melaju dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Selain kosmetika, aspek performa turut mengalami peningkatan. JCW meracik mesin 2,0 liter turbocharged agar memproduksi daya sebesar 231 Tk dengan torsi 320 Nm.

Varian ini dikembangkan dalam transmisi manual enam percepatan dengan opsi tiptronic. Di atas kertas, performa MINI JCW sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,5 detik dengan kecepatan maksimum 240 km/jam.

Kemampuan kaki-kaki turut ditingkatkan melalui suspensi berkarakter balap, diferensial elektronik pada roda depan dan sistem rem Brembo. Sementara itu, velg menggunakan material alloy yang ringan dengan diameter 17 inci.

MINI JCW Convertible dihargai mulai US$ 35.600 atau sekira Rp 494,48 jutaan untuk pasar Amerika Serikat. Harga tersebut tidak termasuk biaya kirim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini