Sukses

Pengendara Nyaris Celaka Gara-gara Billboard 3D

Pengemudi mobil di salah satu kota di Tiongkok kebingungan karena sebuah billboard yang punya efek 3D

Liputan6.com, Binzhou - Pengemudi mobil yang melintasi salah satu kota di Tiongkok kebingungan karena sebuah billboard. Pasalnya, billboard besar itu bergambar jalan yang terlihat asli, sehingga banyak yang tertipu karenanya.

Billboard ini terletak di ujung jalan tol, persis di pertigaan distrik Bincheng, Binzhou, Tiongkok. Laman berita lokal menyebut billboard ini memiliki efek 3 dimensi jika dilihat dari sudut tertentu.

People's Daily Online yang dilansir Dailymail melaporkan, karena efek yang timbul itulah, banyak pengemudi mengaku tertipu. Mereka banyak yang terus lurus saat di pertigaan. Padahal itu hanyalah gambar jalanan.

Mereka kemudian mengutarakan pendapatnya di media sosial, terutama di Weibo. "Ini harus menjadi daerah rawan kecelakaan," ujar Hao Gege CYU. "(Billboard) membahayakan mereka yang berpergian di malam hari," ujar pengguna lain, Tao Li Mo Yan Hu.

Pemerintah setempat belum merilis pernyataan apapun untuk mengatasi masalah dan keluhan warga tersebut. Meski memang, sejauh ini belum ada kecelakaan lalu lintas karena hal itu.

Sebetulnya, ilustrasi di billboard itu ada alasannya. Panorama jalan dan di ujungnya terdapat Kawasan Industri itu dikatakan ingin menunjukkan rencana pembangunan pemerintah setempat.

Tidak disebutkan sejak kapan billboard ini dipasang, dan siapa yang berada di balik visualisasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini