Sukses

Sepasang SUV Jeep Siap Lahir Tahun Depan

Grand Cherokee Trackhawk dan Grand Wagooner diproyeksi bakal debut pada Detroit Auto Show 2016 mendatang.

Liputan6.com, Ohio - Jeep semakin mengukuhkan diri sebagai pabrikan otomotif spesialis model sport utility vehicle (SUV) dunia. Pabrikan asal Toledo, Amerika Serikat ini resmi memasukkan model Grand Cherokee Trackhawk dan Grand Wagooner ke dalam daftar model masa depan.

Dilansir Carbuzz, Senin (28/12/2015), Grand Cherokee Trackhawk dan Grand Wagooner bukanlah model yang benar-benar baru, karena pernah naik produksi di masa lampau. Keduanya diproyeksi bakal debut pada Detroit Auto Show 2016 mendatang.

Adapun Grand Wagooner akan diposisikan sebagai model di atas Grand Cherokee. SUV ini dibangun dengan formula sederhana antara lain kombinasi antara tiga baris kursi ala Dodge Durango, dipadu suspensi Grand Cherokee dengan tampilan bodi khas Wagooner.

Model lainnya yakni Trackhawk adalah tipe terbuas dari Grand Cherokee. SUV ini akan dipersenjatai mesin V8 6,2 liter Hellcat yang sanggup menyemburkan daya hingga 707 Tk.

Sayangnya, pabrikan masih belum membocorkan spesifikasi detil dari dua model. Lebih lanjut, baik Grand Wagooner ataupun Cherokee Trackhawk masih belum mendapat konfirmasi perihal waktu produksi kedua model itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.