Sukses

Sales Satisfaction Index Jadi Barometer ATPM Tingkatkan Layanan

ATPM harus memiliki sesuatu yang membuat konsumen loyal terhadap mereknya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif Indonesia sepanjang 2015 mengalami masa sulit. Namun demikian, kondisi ini tidak menyurutkan para agen pemegang merek untuk berlomba meningkatkan layanan purna jual dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Dijelaskan Gerrit Kuyntjes, Vice President & General Manager of J.D. Power Asia Pasific, penyedia produk otomotif harus memiliki sesuatu yang membuat konsumen loyal terhadap mereknya.

"Pabrikan harus memiliki produk yang berkualitas dan menarik. Selain itu, mereka juga harus memiliki sesuatu yang membuat konsumen bersedia merekomendasikannya kepada orang lain," jelas Kuyntjes di Pulomas, Jumat (4/12/2015).

Lebih lanjut, Kuyntjes menjelaskan, penghargaan seperti yang diraih Mitsubishi Indonesia hanya dapat dicapai dengan komitmen dalam menciptakan layanan yang berkualitas.

"Suatu perusahaan otomotif tetap harus menjaga kepuasan konsumennya. Ini menjadi pendorong perusahaan tersebut akan mencapai kesuksesan," tambahnya.

Masih ada kekurangan

Meskipun telah meraih poin terbaik dalam survei yang diselenggarakan J.D. Power, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi mengaku masih memiliki kekurangan dalam pelayanan konsumen. Moch Yani, Head of MMC Customer Satisfaction Department KTB, menuturkan terus berupaya mencari solusi agar konsumen tak menunggu terlalu lama untuk menerima mobil barunya.

"Dari penghargaan ini, yang kurang adalah di delivery timing. Kami masih di bawah Daihatsu," tambah Yani.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini