Sukses

Kontes Audio EMMA Resmi Digelar, Indonesia Bidik Juara Umum

Kontes audio EMMA (European Mobile Media Association) Asia Final 2015 stage Indonesia resmi digelar di Living World Mall, Alam Sutera.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Kontes audio EMMA (European Mobile Media Association) Asia Final 2015 stage Indonesia resmi digelar di Living World Mall, Alam Sutera, Tangerang Selatan, hari ini (25/11/2015).

Sugeng Adhi ketua EIC (EMMA Indonesia Community), mengatakan, acara ini merupakan kompetisi regional ke-4 yang digelar di kawasan Asia. Sebelumnya, acara serupa telah digelar di Jepang, Filipina, dan Tiongkok.

Adapun tujuan kompetisi ini, menurut Sugeng, adalah untuk mencari mobil yang memiliki kualitas terbaik di Asia. "Juara nantinya akan diumumkan di Bangkok, Thailand, hari Minggu ini," ujarnya kepada Liputan6.com.

Kompetisi tahun ini akan mencari pemenang dalam dua kategori dengan kelasnya masing-masing. Dua kategori tersebut adalah berdasarkan budget, dan tingkat keahlian.

"Kalau berdasarkan budget, dibagi lagi ke 2.000, 4.000, dan 6.000 dalam mata uang euro. Sementara kategori tingkat keahlian levelnya experience, advance, dan master," tambahnya. Semua kategori ini dinilai oleh dua juri dari Asia dan Eropa.

Sugeng menambahkan, Indonesia ditargetkan menjadi juara umum di regional Asia pada tahun ini. "Targetnya juara umum. Seperti Olimpiade, untuk bisa jadi juara umum di kontes ini harus dapat emas terbanyak," tambahnya.

Kontes yang berlangsung selama dua hari ini diikuti tak kurang dari 100 mobil. Sebagian besar berasal dari Jakarta, tetapi ada pula yang berasal dari Bandung, Surabaya, dan Bali. Juara nanti akan mendapatkan trofi dari EMMA pusat.

Sebagai tambahan, EMMA adalah organisasi nirlaba yang memegang lisensi kontes audio. Jadi, setiap kontes audio yang digelar mereka sudah memiliki standar penilaian sendiri. Sementara itu, EIC adalah pemegang lisensi EMMA untuk wilayah Indonesia.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.