Sukses

Imbalan Rp 416 Juta Bagi Informan Pelaku Pengrusakan Bugatti

Imbalan sebesar Rp 416 juta tersedia bagi mereka yang mengetahui pelaku vandalisme yang merusak Bugatti Veyron di Leeds, Inggris.

Liputan6.com, Leeds - Imbalan sebesar 20 ribu pound sterling atau sekira Rp 416 juta tersedia bagi mereka yang mengetahui pelaku vandalisme yang merusak Bugatti Veyron seharga 900 ribu pound sterling atau sekira Rp 18,7 miliar ini.

Sebelumnya, sebagaimana dilaporkan Dailymail, seorang pria bertudung menerobos masuk ke showroom mobil milik Kahn Automobiles yang terletak di Kirkstall Road, Leeds, Inggris. Di dalam, ia menghancurkan kaca depan mobil.

Melalui rekaman CCTV, pria yang belum diketahui jati dirinya ini diketahui masuk pada dini hari, saat showroom dan wilayah sekitarnya masih sepi. Ia menggunakan sebatang besi untuk menghancurkan bagian depan supercar itu.

Setelah puas menghancurkan kaca mobil -meskipun hanya retak dan tidak sampai copot, pria ini langsung meninggalkan showroom.

"Rekaman CCTV menunjukkan pria berkulit putih dengan tudung jaket telah menggunakan batang besi untuk menghancurkan salah satu jendela showroom danmemukul kaca depan mobil," ujar seorang polisi.  

Sementara itu, juru bicara mengatakan bahwa showroom ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. "Ini adalah bangunan bergengsi dan memiliki beberapa mobil paling eksklusif di dunia. Untungnya tidak terlalu banyak kerusakan yang disebabkannya," ujarnya, dikutip dari Yorkshire Evening Post.

Pihak kepolisian West Yorkshire mengatakan mereka sedang menyelidiki kasus ini. Menurut mereka, apa yang dilakukan pria tersebut adalah sebuah upaya pencurian. Sementara itu, supercar bertenaga 1.000 Tk ini sudah dikeluarkan dari showroom untuk diperbaiki.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini