Sukses

80 Ribu MPV Mitsubishi akan Lahir dari Pabrik Bekasi

Pabrik yang mulai berproduksi pada 2017 ini berfokus pada model small MPV

Liputan6.com, Surabaya - Mitsubishi Motors Corporation melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia telah meresmikan pembangunan pabrik di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik yang mulai berproduksi pada 2017 ini berfokus pada model small MPV.

"Ini memang sudah di sounding oleh prinsipal kami jika Mitsubishi berkomitmen berinvestasi di Indonesia membuat pabrik baru. Alasannya, karena pasar small MPV kan besar," ujar Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB.

Ia menjelaskan, pabrik baru tersebut akan memproduksi MPV sebanyak 80 ribu unit per tahun. "Targetnya, kami akan memproduksi 80 ribu unit per tahun dengan komposisi 60 ribu unit untuk domestik, sementara 20 ribu untuk ekspor," sambungnya.

Mengenai pabrik ini, Imam memperkiran jika proses distribusi unit MPV dapat dimulai pada paruh kedua 2017 mendatang. Tentunya, adanya pembukaan pabrik akan menambah 60 ribu/tahun atau 5 ribu perbulan dari 1 varian small MPV.

Optimisme tahun depan

Saat ini, market share Mitsubishi di Indonesia bercokol di angka 16 persen atau termasuk ke dalam lima besar nasional. Dengan dukungan jaringan dealer, Imam optimistis penjualan Mitsubishi di Indonesia meningkat.

"Harapan kami di tahun depan dengan support jaringan dealer bisa meningkat di atas 16 persen. Diperlukan networking untuk mendekatkan diri ke konsumen," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.