Sukses

Bikers, Jangan Asal Pakai Sepatu

Bikers tak bisa sembarangan menggunakan sepatu saat berkendara. Sebab, ada tiga hal yang perlu diperhatikan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para bikers, faktor keselamatan adalah hal yang sangat penting. Untuk itu, perlengkapan seperti sepatu harus diperhatikan betul.

Menurut Adet Vriono, pemilik brand 7Gear, bikers tak bisa sembarangan menggunakan sepatu saat berkendara. Sebab, ada tiga hal yang perlu diperhatikan.

Pertama adalah ujung sepatu harus mampu melindungi jari kaki dari benturan. Adet menjelaskan, dalam hal ini terdapat dua jenis sepatu yang direkomendasikan.

"(Sepatu) yang dilapisi besi. Ini bisa menahan beban hingga dua ton," terangnya, dalam workshop 'Grooming for Bikers' di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

kemudian sepatu yang pada ujung samping luarnya menggunakan toe slider. "Kalau pakai jenis ini, kaki tidak akan terluka bila terjadi gesekan," jelasnya.

Kemudian yang kedua, sepatu bikers idealnya punya ankel protector. Dan yang terakhir, ada scotlight pada bagian belakang sepatu. "Agar di malam hari tetap terlihat oleh pengendara di belakang," imbuh Adet.

Di 7Gear, tersedia bermacam sepatu dengan harga  di kisaran Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu lebih. "Kalau yang ujungnya steel, harganya Rp 425 ribu, kalau jenis toe slider, harganya lebih mahal, mencapai Rp 525 ribu," tutup Adet.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini