Sukses

Harga Mobil Bekas Warna Ini Cenderung Stabil

Mobil dengan warna pasaran lebih banyak dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan statusnya sebagai warna pasaran, mobil bekas dengan kelir hitam, abu-abu atau silver, serta putih memiliki harga lebih stabil dibanding warna lain. Alasannya sudah jelas, warna-warna itu banyak dicari oleh masyarakat.

Imbasnya, harga jual untuk mobil dengan warna yang kurang pasaran pun menjadi sedikit lemah karena kurangnya peminat. Selisih harga antara mobil bekas tersebut juga terbilang lumayan meskipun masih dalam satu model.

"Untuk mobil yang warnanya netral pasti beda (harga). Mobil dengan warna yang kurang favorit lama (terjualnya) ," kata Billy, salah seorang penjual mobil bekas di Mega Glodok Kemayoran (MGK).

Untuk selisihnya, mobil bekas dengan warna netral jika dibanding dengan warna yang kurang digemari pembeli bisa berkisar antara Rp 5- 15 juta. Pembeli mobil bekas untuk warna biru, hijau, atau merah tidak sebanyak warna netral seperti hitam, putih dan silver.

"Mobil yang diluar warna netral kadang harganya payah. Lebih banyak orang nyari warna yang netral," tutupnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini