Sukses

Ini Solusi Mudah dan Murah Gonta-ganti Cat Pada Bodi Kendaraan

Plasti Dip bisa berubah menjadi lapisan karet yang dapat dicabut kembali jika sudah bosan tanpa merusak lapisan cat sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bodi kendaraan merupakan salah satu sektor yang umumnya mendapat sentuhan modifikasi. Selain bisa menambahkan bodi kit, mengganti warna juga terkadang sudah cukup agar mobil mewakili karakter pemiliknya.

Masalahnya, untuk mengganti cat mobil ini perlu biaya yang tidak sedikit. Akan menjadi masalah bagi mereka yang gemar menggonta-ganti warna cat mobil dengan intensitas yang sering. Uang yang dikeluarkan akan sangat banyak.

Mengatasi masalah ini, Plasti Dip Rubber Paint bisa menjadi solusi. Pasalnya, cat ini bisa diganti dengan mudah karena hasilnya menjadi lapisan karet. Jadi, dapat dicabut jika sudah bosan tanpa merusak lapisan cat sebelumnya.

Lalu apa bedanya dengan stiker? Dijelaskan, biasanya akan muncul gelembung udara. Sedangkan pada Plastip Dip Rubber Paint, kondisi ini tidak terjadi. Perbedaan lainnya terletak pada warnanya. Cat karet cenderung tidak mengkilat seperti cat mobil pada umumnya.

Menurut laman resminya, terdapat empat jenis cat untuk peruntukkan yang berbeda, dari mulai khusus velg, full body, thinner, serta pigmen khusus untuk menghasilkan warna-warna yang lebih kreatif.

Plasti Dip dibanderol dengan harga antara Rp 225 ribu hingga Rp 247,5 ribu. Tersedia juga paket 1 x 3,78 liter Plasti Dip galon plus 4 liter thinner dengan harga Rp 3,5 juta. Paket ini cukup untuk aplikasi full body SUV besar.

Sampai saat ini, bengkel Plasti Dip tersedia di 10 distributor resmi di 9 kota. Di Jakarta, Plasti Dip tersedia di Autoplus, Pluit-Jakarta Utara, serta Neo Autoworks, Setiabudi-Jakarta Selatan.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.