Sukses

7 Ribu Mobil Toyota Ludes di GIIAS 2015

Model yang paling dilirik adalahToyota Avanza dan Innova.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil menjual ribuan unit kendaraan. Model yang paling dilirik adalah Avanza dan Innova.

Berdasarkan keterangan yang diterima Liputan6.com, booth Toyota yang menempati Hall 10 ICE, BSD City, Tangerang Selatan, mencatatkan SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 7.706 unit.

MPV Toyota (Avanza dan Innova) menjadi kontributor terbesar dengan 51,01 persen, diikuti hatchback (Agya dan Yaris) 20,78 persen, dan SUV (Rush dan Fortuner) 17,35 persen.

"Angka penjualan tersebut  berdasarkan laporan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) se-Jabodetabek selama penyelenggaraan GIIAS 2015," kata Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT TAM.

Untuk kelas MPV, Grand New Avanza dan Grand New Veloz masih jadi penopang jualan Toyota di GIIAS 2015. Terhitung, dua mobil ini berkontribusi sebesar 39,82 persen dari keseluruhan SPK yang masuk.

Samulo mengatakan, tingginya penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz menunjukkan naiknya harga LMPV terbaru ini tidak mengurangi minat konsumen.

"Kami optimis, pelanggan yang sudah merasakan Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan tertarik untuk memilikinya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Toyota melepas Grand New Avanza dan Grand New Veloz dengan pelbagai perubahan. Tak cuma mengusung mesin Dual VVT-i, mobil `sejuta umat` ini hadir dengan penyegaran di sektor interior dan eksterior, serta fitur keselamatan baru.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini