Sukses

Daihatsu FX Concept Dianggap Penantang HR-V dan Juke?

PT Astra Daihatsu Motor menampilkan konsep compact crossover dengan nama FX Concept.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Gelaran otomotif skala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show dimanfaatkan oleh PT Astra Daihatsu Motor untuk menampilkan konsep compact crossover dengan nama FX Concept.

Rupanya, kehadiran FX Concept mendapat sorotan media asing sebagai salah satu model yang siap menggebrak.

Daihatsu FX Concept dibangun dengan menawarkan performa yang sanggup menerjang medan off road. Karena desainnya yang tidak besar, media online asal Australia yakni Motoring menyandingkan FX Concept sebagai calon penantang Nissan Juke.

Adapun dimensi dari FX Concept ini memiliki panjang 3.800 mm, 1.690 mm lebar, tinggi 1.580 mm, dan panjang wheelbase 2.455mm. Lebih lanjut, laman ini juga mengatakan bila konsep ini memiliki desain yang diadaptasi dari Terios.

Menyoal jantung pacu, konsep ini didukung mesin 1,2 liter dengan penggerak roda belakang. Saat presentasi produk, dijelaskan jika compact crossover ini adalah hasil garapan anak bangsa yang tergabung dalam tim desainer ADM.

Laman Motoring juga menyebutkan jika jika konsep ini juga akan beredar di pasar Eropa. Namun hingga berita ini ditulis, pihak PT ADM belum menyatakan apakah konsep ini akan segera diproduksi secara massal atau tidak.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.