Sukses

Sepeda BMW dan MINI Harganya Setara Motor

Seluruh sepeda yang dipamerkan adalah sepeda kelas atas dan berkualitas tinggi dengan banderol di atas Rp 10 juta.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Tidak hanya mobil-mobil kelas wahid, dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 BMW dan MINI juga memboyong sepeda kebanggaan mereka.

Bukan sepeda main-main, seluruh sepeda yang dipamerkan adalah sepeda kelas atas dan berkualitas tinggi dengan banderol di atas Rp 10 juta. Folding Bike milik MINI misalnya, dibanderol dengan harga Rp 11,5 juta khusus di GIIAS. Harganya nyaris setara satu unit sepeda motor.

Di luar acara ini, harga sepeda yang langsung didatangkan dari Ceko ini bahkan mencapai Rp 13 juta. Beralih ke BMW, pabrikan mobil mewah asal Jerman ini memboyong beberapa sepeda, baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa.

BMW Cruiser Bike Junior Black misalnya, dibuat untuk anak-anak berusia 10 - 12 tahun. Sama dengan milik MINI, sepeda berbahan alloy yang didatangkan langsung dari Jerman ini dibanderol dengan harga Rp 10,4 juta.

Di luar GIIAS, inden sepeda ini bahkan bisa mencapai 4 bulan. Untuk dewasa, BMW membawa sepeda bernama BMW Touring Bike II. Dengan bahan magnesium, sepeda petualangan ini dibanderol dengan harga Rp 26,8 juta.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (25/8/2015), harga yang cukup mahal untuk sebuah sepeda tidak menyurutkan minat konsumen untuk membelinya. Dari tiga model yang telah disebutkan, telah ada beberapa yang terjual.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini