Sukses

Tampil Beda, Terios dan Ayla Naik Kelas

PT Astra Daihatsu Motor kembali menggoda para pengunjung GIIAS 2015 dengan menampilkan edisi terbatas dari model Terios dan Ayla.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Astra Daihatsu Motor kembali menggoda para pengunjung GIIAS 2015 dengan menampilkan edisi terbatas dari model Terios dan Ayla. Pengembangan varian ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

"Sebagai sahabat bagi masyarakat, Daihatsu selalu berusaha memfasilitasi keinginan masyarakat Indonesia. Modifikasi yang dilakukan membuktikan bahwa mobil Daihatsu memiliki sifat user modification friendly," ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development Division PT ADM.

Terios Limited Edition hadir dengan modifikasi interior dan eksterior. Pada sisi luar, SUV ini dipercantik dengan body stripping sticker dan black polish alloy wheel. Edisi terbatas Terios ini hadir dengan warna icy white dengan emblem Limited Edition pada bagian belakang.

Pada interior, Terios Limited Edition mendapat tambahan carbon ornament pada dashboard, leather wrap steering, leather shift knob, leather door trim, dan leather seat pada semua baris. Adapun basis modifikasi menggunakan tipe tertinggi yaitu R Adventure.

Menyoal harga, Terios Limited Edition dilepas dengan harga Rp 239,3 juta untuk tipe manual dan Rp 253,2 juta untuk tipe otomatis.

Ayla Special Edition

Low cost green car (LCGC) andalan Daihatsu ini hadir dengan konsep Colorful & Sporty Compact Car. Sisi eksterior Ayla Special Edition hadir dengan tambahan body sticker, aero kit serta opsi warna yaitu kuning dan oranye. Sementara itu, kaki-kaki menggunakan black polish alloy wheel.

Adapun fitur keselamatan yang ada dalam mobil ini dilengkapi dengan side impact beam dan dual SRS airbag.

"Kita mulai ide ini dari awal tahun atau sekitar 7 bulan yang lalu.  Ayla dan Terios kita modifikasi di pabrik, yang prosesnya sama dengan unit-unit lain yang diproduksi, beber Jendro Trimaryanto, Tim Research and Development PT ADM.

Lebih lanjut, Jetro mengungkapkan jika PT ADM menyediakan jatah untuk Terios sebanyak 10 unit, sedangkan Ayla tersedia untuk masing-masing sebanyak 30 unit.

Ayla Special Edition ditawarkan dengan harga Rp 122,95 juta untuk tipe manual dan Rp 132 juta untuk tipe automatic.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.