Sukses

Berapa Persen Idealnya Kegelapan Kaca Film?

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Kaca film banyak digunakan para pemilik mobil untuk mengurangi intensitas cahaya. Sayangnya, tidak banyak yang tahu berapa kegelapan kaca film yang ideal.

Brand manager kaca film Iceberg Yogi Aditya menjelaskan, idealnya kegelapan tidak lebih dari 80 persen. "Tapi itu khusus kaca film kami," kata pria yang akrab disapa Adit ini di arena GIIAS 2015.

Sementara itu, menurut Adit, idealnya kaca film merek lain kegelapannya tidak boleh lebih dari 60 persen. "80 persen kegelapan kaca mobil kami sebanding dengan 60 persen merek lain jika dilihat dari dalam mobil," terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika kegelapan kaca film melebihi jumlah tersebut, maka dikhawatirkan pada malam hari kondisi jalanan malah tidak akan terlihat. "Kalau lebih dari itu, di malam hari justru nanti tidak kelihatan," ungkapnya.

Adapun kaca film Iceberg didistribusikan di Indonesia oleh PT Agni Sentral Motor. Kaca mobi mereka telah menggunakan teknologi nano karbon yang merupakan teknologi pertama yang ada di Indonesia.

Khusus di gelaran GIIAS 2015, PT Agni Sentral Motor memberikan promo khusus berupa pemasangan gratis kaca depan dan dengan garansi 5 tahun. Untuk mobil medium seperti Avanza, konsumen harus menyediakan kocek sebesar Rp 2,8 juta.

(rio/ian)

Loading