Sukses

Daihatsu Great New Xenia Tampil Buka-bukaan di GIIAS

Buka-bukan di sini memiliki arti, Xenia tidak hanya menampilkan sisi eksteriornya, tetapi juga memperlihatkan interior, rangka dan kaki-kaki

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Ada yang menarik di booth Daihatsu selama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Pasalnya Daihatsu menampilkan Great New Xenia yang bisa buka-bukaan.

Buka-bukan di sini memiliki arti, Xenia tidak hanya menampilkan sisi eksteriornya, tetapi juga memperlihatkan interior, rangka hingga bagian kaki-kaki. Menariknya, pertunjukan ini menggunakan sistem elektrik. Bodi dan interior yang meliputi sektor dasbor dan jok bisa bergerak naik turun seperti lift.

Dengan begitu pengunjung tidak hanya bisa melihat perubahan eksterior dapa Xenia tetapi juga jeroan kabin, rangka, sistem penggerak maupun suspensi. Sementara detil mesin ditampilkan terpisah menggunakan cutting engine yang dibungkus cover akrilik.

Konsep pertunjukan buka-bukaan ini disebutkan yang pertama kali di Indonesia bahkan dunia. Ide kreatif ini lantas membuat tertarik negara lain untuk menampikan konsep serupa.

"Display seperti ini adalah yang pertama kalinya di dunia. Waktu itu banyak wartawan asing yang bertanya soal konsep show ini," kata Amelia Tjandra Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor di arena GIIAS 2015, ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Ia menambahkan, mulai dari konsep sampai dengan pengerjaan dilakukan oleh orang Indonesia.

"Ini semua bikinan orang kita (Indonesia). Asal Jogya. Orang Prancis, Amerika, Jepang belum pernah melihat show seperti ini dan mereka tertarik untuk tampilkan ini di negara mereka," pungkasnya.

Penasaran dengan Daihatsu Great New Xenia yang tampil buka-bukaan, simak videonya di bawah ini:



(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.