Sukses

Rizal Sungkar Sang Champion of Champions GIIAS 2015

Rizal Sungkar jadi juara di program Champion of Champions GIIAS 2015.

Liputan6.com, Tangerang - Salah satu program unggulan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah Champion of Champions, yaitu ajang adu skill para pembalap profesional dunia. Program ini akhirnya dimenangkan oleh pereli Rizal Sungkar.

Rizal memperoleh catatan waktu tercepat pada final 00:17.486. Sementara juara kedua ditempati oleh Rama Danindro dengan catatan waktu 00:18.382, dan juara ketiga diraih oleh Tio Ananda dengan catatan waktu 00:18.564.

Para pembalap ini sudah melewati empat kualifikasi cabang balap. Pada hari pertama, dilaksanakan dua cabang kualifikasi, yakni gymkhana dan drifting. Sementara kualifikasi kedua, seluruh pembalap mengikuti drifting.

Kemudian, di kualifikasi ketiga para pembalap harus adu cepat menggunakan mobil off-road Jeep Grand Cherokee. Sesi terakhir kualifikasi adalah slalom test dengan menggunakan Toyota Yaris dengan spesifikasi balap yang sesuai.

Sepuluh besar pembalap dengan hasil terbaik di kualifikasi kemudian bertanding di final Champion Of Champions menggunakan mobil Mazda2 tipe R. Rizal Sungkar pun akhirnya tampil sebagai juaranya.

Sebagai hadiahnya, Rizal berhak mendapat hadiah utama berupa sepeda motor Kawasaki Ninja RR Mono persembahan dari PT. Kawasaki Motor Indonesia.

Sebagai tambahan, beberapa program unggulan lain dalam gelaran GIIAS 2015 ini adalah Supercar Taxiride dan Big Bike Test Ride.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.