Sukses

Shuttle Bus GIIAS 2015 Tak Sesuai Jadwal, Kok Bisa?

Bus yang sedianya mengantarkan pukul 19.30 tidak juga nampak di lokasi penjemputan yang berada di depan hall 10.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Bus yang sedianya mengantar pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE, BSD City, terpantau banyak yang tidak sesuai jadwal.

Salah satunya adalah bus ke Margo City, Depok. Bus yang sedianya mengantarkan pukul 19.30 tidak juga nampak di lokasi penjemputan yang berada di depan hall 10.

Saat dimintai konfirmasi, Iwan, petugas jaga mengatakan bahwa hari pertama pelaksanaan pameran, jadwal bus memang kacau. Hal ini disebabkan karena kemacetan yang tidak bisa diprediksi.

"Iya, hari pertama kacau karena macet parah. Supir bisnya pun pindah-pindah rute. Ke Depok, mereka kadang lewat Jagorawi, kadang juga lewat Lenteng Agung,"  terang Iwan.

Bus jurusan Depok sendiri baru bisa di konfirmasi akan kembali menjemput pukul 21.00. Artinya, tidak ada bus sama sekali pada pukul 19.30.

Bukan hanya itu, masalah juga terjadi pada sarana pengangkutan lainnya, yakni Go-Jek. Awalnya, Go-Jek bisa digunakan untuk mengangkut hingga Stasiun Rawa Buntu, tetapi akhirnya dibatalkan.

"Go-Jek tidak bisa ke Stasiun Rawa Buntu. Ojek pangkalan disana tidak memperbolehkan, bisa mengancam keselamatan pengendara Go-Jek," tambah Iwan.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini