Sukses

Yaris Versi Hibrida Dilepas Mulai Rp 315,3 Jutaan

Yaris Hybrid didukung mesin bensin 1,5 liter yang dikawinkan dengan motor listrik.

Liputan6.com, London Toyota resmi meluncurkan Yaris dalam versi hibrida untuk pasar Inggris. Toyota Yaris Hybrid ditawarkan dalam dua tipe, yaitu Active dan Sport.

Kedua varian pada Yaris Hybrid ini pun sesuai dengan standar emisi di negara kepulauan Eropa itu. Oleh karena itu, konsumen yang memiliki Yaris Hybrid dikatakan telah bebas pajak emisi yang diberlakukan otoritas berwenang.

Yaris Hybrid didukung mesin bensin 1,5 liter dengan output 73 Tk yang dikawinkan motor listrik yang menghasilkan daya 59 Tk. Hatchback ini hadir hanya dengan transmisi CVT.

Melansir Autoexpress, Rabu (5/8/2015), Yaris Hybrid Active menghasilkan emisi CO2 sebanyak 75 gr/km. Sementara itu, varian ini memiliki efisiensi BBM hingga 36,4 km/l.

Lebih lanjut, fitur standar yang tersedia pada tipe Active antara lain climate control, trip computer, dan power window pada pintu depan. Tak luput, kursi belakang pada varian ini dapat dilipat untuk menambah ruang pada bagasi.

Sementara pada tipe Sport, tampilan ala balap melalui velg alloy 16 inci, spoiler belakang, serta lapisan kaca film gelap. Toyota juga menghadirkan paket opsional sunroof pada tipe sport dengan tambahan harga 500 pound strerling atau sekitar Rp 10,5 jutaan.

Meskipun begitu, emisi dan konsumsi BBM pada tipe Sport sedikit lebih tinggi dengan tipe Active meskipun dapur pacu yang digunakan sama. Tipe ini menghasilkan kadar emisi CO2 82 gr/km dengan konsumsi BBM 33,4 km/l.

Di Inggris, Toyota memasarkan Yaris Hybrid tipe Active seharga 14.995 pound sterling atau sekitar Rp 315,3 jutaan. Sementara itu, untuk tipe Sport dibanderol 16.995 pound sterling atau sekitar Rp 357,5 jutaan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.