Sukses

200 Penggila Touring Kumpul di Padang

Komunitas penggila touring akan melalukan perjalanan ke Sumatera Barat minggu ini.

Liputan6.com, Jakarta Touring jadi acara paling seru dan selalu diagenda oleh sebuah komunitas otomotif. Tak terkecuali Toyota Yaris Club Indonesia. Rencananya, komunitas penggila touring ini akan menggelar perjalanan pada 19-26 Juli 2015.

Acara bertajuk Jambore Nasional Yaris Padang 2015 akan diikuti oleh anggota TYCI dari berbagai wilayah. Ada yang dari Jabodetabek, Makasar, Medan, Pekanbaru, Bandung, Baturaja, Lampung dan Padang selaku tuan rumah.

"Tahun ini kami 'hajar' Sumatera," ujar Tysa Sasono, Ketua Bidang Kegiatan TYCI, dalam rilis yang diterima Liputan6.com pada Rabu (15/7). "Tujuannya untuk dapat pengalaman yang berbeda, karena tujuan wisata di pulau Jawa sudah pernah."

Uniknya, touring kali ini tidak diikuit oleh anggota TYCI saja. Tapi dibungkus dalam program besar bertajuk Toyota Day Out & Friends. Sehingga ada peserta yang menggunakan mobil dari model Toyota lainnya.

Kota Padang bukan satu-satunya lokasi tujuan wisata yang bakal dikunjungi. Namun touring akan menyambangi lokasi lain di Sumatera Barat, seperti Pariaman, Lubuk Basung, Maninjau, Kelok 44, Malala, Solok, Danau SIngkarak, Batu Sangkar dan Bukittinggi.

Target peserta yang akan berkumpul di Padang berjumlah 200 orang dengan Yaris sebanyak 100 mobil. “Itu hanya dari Yaris saja, belum dengan mobil Toyota lainnya,” ujar Robby Tamaro, Ketua Pelaksana Touring Jambore Nasional Yaris 2015.

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.