Sukses

Lancarnya Mudik Lewat Puncak

Arus di daerah Ciawi hingga Puncak, jalanan terpantau lancar.

Liputan6.com, Bogor - Setelah beristirahat di Posko Mudik Yamaha di wilayah Tajur, tim otomotif Liputan6.com kembali melanjutkan perjalanan pukul jam 19.30. Kali ini, tim menuju ke Masjid Atta'awun di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Tidak jauh berbeda dengan perjalanan sebelumnya, arus di daerah Ciawi hingga Puncak, jalanan terpantau lancar. Hanya beberapa kali tim melewati kepadatan lalu lintas.

Di Simpang Ciawi, jalanan terpantau ramai sekira pukul 20.00 Wib karena banyaknya angkutan umum yang berhenti menunggu penumpang. Ini biasa terjadi, bahkan dihari-hari biasa.

"Ini memamg biasa macet. Apalagi malam minggu, banyak muda-mudi keluar cari hiburan," kata salah satu tukang ojek di wilayah tersebut.

Memasuki jalanan puncak beberapa menit setelahnya, suasana tetap ramai lancar dari dua arah. Bahkan, di beberapa titik sebelum sampai ke Atta'awun, jalanan sangat lengang. Kecepatan Yamaha NMax 60 km/jam pun tetap terjaga.

Meskipun demikian, intensitas pengendara sepeda motor yang mudik terlihat meningkat dibanding sore hari. Begitu pula dengan mobil berplat Jakarta juga demikian.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini