Sukses

Jalur Mudik Bogor Relatif Lancar

Awak liputan6.com yang berangkat dari Jakarta Selatan, praktis tidak mengalami kemacetan.

Liputan6.com, Bogor - Arus mudik 2015 telah mulai nampak di banyak tempat. Bahkan, telah terjadi kemacetan di beberapa titik, misalnya di Tol Cipali.

Tetapi, tidak demikian di jalur selatan. Sampai sekira pukul 18.30 hari ini (15/7/2015), belum ada kemacetan berarti. Awak liputan6.com yang berangkat dari Jakarta Selatan, praktis tidak mengalami kemacetan.

Sepanjang Jalan Raya Bogor, arus lalu lintas cenderung lancar. Dalam pantauan kami, sejak sore tadi arus mudik yang biasanya dilewati pengendara motor ini masih lengang, belum banyak pemudik terlihat.

Hanya beberapa titik saja yang cukup padat, itupun lalu lintas biasa dan bukan karena pemudik. Sebelum Tajur, hanya terjadi beberapa kali kemacetan di Tugu Kujang serta ujung Jalan Raya Bogor, tepatnya setelah Mall Jambu Dua.

"Biasanya di jalur sini (Jalan Raya Bogor-Tajur), memang tidak terlalu ramai untuk jalur mudik. Yang ramai nanti justru waktu arus balik," ujar Yogi mekanik jaga Posko Mudik Yamaha kepada Liputan6.com di Tajur, Bogor, Rabu (15/7/2015).

Diprediksi, arus lalu lintas akan semakin padat menjelang malam, mengingat banyaknya pekerja yang baru libur hari ini dan akan baru memulai perjalanan mudiknya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.