Sukses

Mitsubishi Harap Ada Perubahan di Semester 2

Penjualan di Juli nanti paling rendah karena situasinya menuju ke Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Lesunya perekonomian nasional saat ini berdampak pada menurunnya penjualan termasuk di sektor otomotif terutama di kategori komersial. Para pelaku industri otomotif nasional pun berharap pemerintah menggenjot pembangunan di semester 2 tahun ini.

"Kami mengharapkan terus pembangunan untuk meningkatkan penjualan selama Juli dan setelah Lebaran," ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yang ditulis Sabtu (27/6/2015).

Lebih lanjut, Rizwan menjelaskan jika penjualan di Juli nanti paling rendah karena hari kerjanya yang tidak sampai setengah bulan. Hal ini terkait karena situasinya menuju ke Lebaran.

"Setelah lebaran kami harapkan ada perubahan di Agustus," katanya.

Ia pun mengungkapkan jika dari seluruh kategori yang paling berat adalah komersial. Adapun saat ini Mitsubishi mencapai market share sebesar 33 persen di segmen komersial.

"Yang penting market share kita jaga terus. Untuk segmen ini Fuso naik sedikit (penjualannya)," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.