Sukses

Jelang Lebaran, Bengkel Motor Honda Kebanjiran Order Servis

Gelombang permintaan servis sepeda motor dianggap wajar dan telah menjadi fenonema tiap tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Lebaran, bengkel-bengkel resmi sepeda motor Honda mengalami peningkatan permintaan servis. Lonjakannya bisa mencapai 15 persen. Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM, menuturkan, gelombang permintaan servis sepeda motor dianggap wajar dan telah menjadi fenonema tiap tahun.

"Itu pasti naik 15 persen. Baik pada H- maupun H+," kata Wedijanto saat berbincang dengan awak Liputan6.com. 

Umumnya, permintaan servis didominasi servis berkala, servis ringan, atau sekadar ganti oli, ban hingga rem yang aus.

"Nanti bengkel akan melakukan pengecekan, bila ada komponen yang sudah tak laik akan disarankan untuk diganti. Tapi balik lagi itu terserah konsumennya mau diganti atau tidak," imbuh dia.

Di samping kendaraan yang harus prima, Wedijanto pun menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik. "Kondisi konsumennya harus sehat. Kedua baru kendaraan agar mudik aman dan nyaman," katanya.

Sementara itu untuk mengamankan ketersediaan suku cadang sepeda motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) telah menambah stok untuk suku cadang seperti oli, ban, kampas rem, serta kabel-kabel. 

"Biasanya kami buat stok sebulan. Tapi pada Lebaran kami tambah dari kebutuhan biasanya," tuntas dia. 

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini