Sukses

KTM Bakal Jual Replika Tunggangan di MotoGP

KTM ingin mengikuti jejak Honda yang meluncurkan RC213V-S.

Liputan6.com, Vienna - KTM mengonfirmasi keikutsertaannya di ajang balap MotoGP pada musim 2017. Pabrikan asal Austria tersebut saat ini sedang bekerja keras mempersiapkan tunggangan terbaiknya dan mulai diuji coba pada November tahun ini.

Meskipun belum resmi turun di MotoGP, KTM sudah berkeinginan memasarkan versi jalanan dari sepeda motor yang akan turun di ajang balap itu. Kabarnya, KTM ingin mengikuti jejak Honda yang meluncurkan RC213V-S, versi jalanan dari RC213V, demikian dilansir dari Autoevolution, Kamis (25/6/2015).

"Sepeda motor ini tidaklah murah, karena memiliki kualitas tinggi dengan menggunakan komponen tuning," ujar Pit Beirer, KTM Motorsport Director.

Lebih lanjut, Beirer mengungkapkan jika sebagian besar komponen akan mencomot dari mesin sepeda motor yang turun di MotoGP seperti sasis baja turbular serta teknologi teknologi seamless shifting dan katup pneumatik. Sayangnya, KTM belum membocorkan spesifikasi teknis secara lengkap untuk versi jalanan sepeda motor balap ini.

Dijelaskan, KTM menargetkan jika sepeda motor ini dapat terjual antara 150-200 unit. Adapun harga jual sepeda motor ini mencapai 140 ribu Euro atau setara Rp 2 miliar.

(ysp/ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini