Sukses

Suzuki Rencana Tambah Keluarga Gixxer

Suzuki berencana menambah line up model terlarisnya di pasar India dengan Gixxer 250.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki berencana menambah line up model motor terlaris untuk pasar India, Gixxer. Kali ini, mereka akan merilis Gixxer 250 di ajang Auto Expo 2016 mulai 5-9 Februari nanti.

Meskipun akan debut Auto Expo nanti, Gixxer 250 diprediksi akan mengaspal jauh lebih lama. Sebabnya, sampai saat ini mesin motor dilaporkan baru dalam tahap pengembangan.

Dilaporkan Rushlane, Jumat (18/6/2015), mesih motor ini dikembangkan di India dengan masukan dari HQ Jepang. Dengan perkiraan tenaga mencapai 25 - 28 Tk, Gixxer 250 akan menjadi pesaing beberapa motor lain yang sudah lebih dulu eksis.

Apalagi, motor ini dibuat di india sehingga hasilkan harga yang cukup kompetitif. Diprediksi, Gixxer 250 ini akan dibanderol dengan harga 150 ribu rupee atau sekira Rp 31,3 juta (Kurs: Rp 208,36/rupee).

Dalam hal styling, Suzuki Gixxer 250 kemungkinan akan menyerupai Gixxer SF 155 cc street fighter, sementara dimensi keseluruhannya akan sedikit lebih besar.

Untuk diketahui, Gixxer adalah salah satu merek andalah Suzuki di pasar India. Untuk itu, mereka harus menambah variasi model agar pasar tidak bosan. Sebelumnya, sudah ada varian Gixxer serta Gixxer SF yang dipasarkan.

Sebelumnya, Suzuki baru saja memberikan pembaruan bagi Gixxer berupa keliran anyar. Selain tersedia pada pilihan warna tunggal, kali ini Gixxer juga dapat dibeli dengan keliran dua warna, merah dan putih.

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.