Sukses

OMR Suzuki Gixxer Digelar di India, Bagaimana dengan Indonesia?

Suzuki Gixxer SF mendapat respon positif di pasar India

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Gixxer SF mendapat respon positif di pasar India. Minat yang tinggi terhadap motor sport 150 cc ini, Suzuki India pun berencana untuk membuat ajang balap satu merek (One Make Race/OMR) demi memenuhi permintaan konsumen setianya.

Dilansir Motorbeam, Jumat (22/5/2015) ajang balap bertajuk Gixxer Cup Racing Series ini berlangsung mulai Juni hingga Oktober 2015 di sirkuit Kari Motor Speedway dan Madras Motor Race Track. Ada dua kategori yang diperlombakan, yakni Novice (pembalap pemula) dan Open (pembalap berpengalaman).

Suzuki menyiapkan 20 Gixxer SF dengan spesifikasi standar, hanya bagian knalpot yang diganti dengan model standar balap. Motor yang digunakan dipastikan lebih ringan karena ada beberapa komponen yang dilepas seperti lampu utama, spion, dan spakbor belakang.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan berencana untuk memasarkan Gixxer ke pasar nasional. Namun hingga kini rencana itu tak kunjung terwujud.

Padahal potensi Suzuki Gixxer di Indonesia sangat besar, karena banyak konsumen setia pabrikan berlambang 'S' yang mengidamkan motor sport 150 cc. Konsumen merasa jenuh karena saat ini Suzuki terlalu mengandalkan "bebek super" Suzuki Satria FU150, sementara Suzuki Thunder 125 yang satu-satunya ber-DNA sport low end tak kunjung diperbarui.

Bahkan tidak sedikit yang menyayangkan tindakan Suzuki yang justru melahirkan Satria F115 Young Star. Padahal, jika diluncurkan di Tanah Air, Gixxer bukan tidak mungkin mengganggu Yamaha R15 dan CBR150R maupun di kelas steetfighter seperti Yamaha V-Ixion ataupun Honda CB150R StreetFire.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.