Sukses

Pencuri Tujuh Mobil Paul Walker Tertangkap

Liputan6.com, Los Angeles - Kepolisian Los Angeles berhasil menemukan pihak yang bertanggung jawab terhadap pencurian beberapa mobil milik Paul Walker. Minggu lalu, pelaku disidang oleh pengadilan Los Angeles.

Dilaporkan Worldcarfans, Rabu (17/6/2015), Richard Taylor didakwa telah mencuri sejumlah mobil koleksi aktor Fast & Furious tersebut dalam waktu 24 jam setelah Walker meninggal. Taylor sendiri adalah seorang kenalan yang dimintai Walker untuk menjaga mobil-mobilnya, termasuk seluruh sertifikat pendaftaran.

Tanpa rasa bersalah, Taylor malah menugaskan anak buahnya untuk memindahkan mobil-mobil Walker dari fasilitas penyimpanan ke lokasi yang tidak diketahui sampai saat ini. Beberapa mobil tersebut diyakini telah dijual secara ilegal.

Tetapi, dalam persidangan tersebut Taylor menolak untuk bertanggung jawab.

Pencurian ini diketahui setelah Taylor membuat daftar berjudul 'Paul Walker Current Car Inventory List' yang berisi daftar 31 mobil yang dimiliki Walker. Menurut orang yang dekat dengan Walker, ada tujuh mobil yang hilang dari daftar tersebut, termasuk Porsche 911 GT3 RS lansiran 2011.

Bukan hanya itu, Taylor juga beberapa kali tidak bisa membuktikan nomor registrasi kendaraan yang asli pada mobil yang tertulis di inventaris tersebut.

Ahli waris Paul Walker menuntut Richard Taylor agar mengembalikan tujuh mobil yang hilang tersebut atau mengganti sejumlah uang sebagai ganti rugi. Tentu, uang ganti rugi tersebut tidak sedikit.

(rio/sts/ian)

Loading