Sukses

Pirelli Akan Produksi Ban Motor Kecil dan Menengah di Indonesia

Untuk memproduksi ban, Pirelli melalui PT PT Evoluzione Tyre, yang lahir atas kerjasama dengan PT Astra Otopart. Ban

Liputan6.com, Jakarta - Pirelli selama ini dikenal sebagai produsen ban motor sport dengan langganan para pembalap profesional. Tetapi ke depan, perusahaan asal Italia ini akan mulai memproduksi ban untuk sepeda motor bermesin kecil dan menengah.

"Di Indonesia, Pirelli akan memproduksi ban sepeda motor bermesin kecil dan menengah dengan Cross-ply dan Radialino untuk komuter seperti skutik, bebek, dan sport kecil," tulis rilis resmi yang Liputan6.com.

Menurut produsen yang bermarkas di Milan ini, ban motor bermesin kecil dan menengah masih memiliki pasar yang potensial. Tahun 2015 saja, dilihat dari potential demand untuk after market tire, permintaannya lebih dari 37 juta ban.

Untuk memproduksi ban, Pirelli melalui PT Evoluzione Tyre, yang lahir atas kerjasama dengan PT Astra Otoparts. Ban akan diproduksi di pabrik yang terletak di Subang, Jawa Barat dengan target produksi awal sejumlah dua juta unit.

Pabrik ini rencananya mulai berproduksi Juli mendatang. Untuk target produksi,  joint venture ini menargetkan angka tujuh juta unit per tahun, di mana empat juta untuk ban Pirelli, baik untuk kebutuhan lokal dan ekspor, serta sisanya untuk produksi ban Astra dengan merek Aspira Premio yang juga untuk domestik dan ekspor.

Astra Otoparts sendiri menjanjikan ban ini nantinya akan mudah didapatkan. "Astra Otopart berkomitmen untuk memastikan konsumen mudah mendapat ban Pirelli dengan memperluas jaringan distribusi yang kami miliki," jelas Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini