Sukses

Spek Sama dengan Jepang, Konsumsi BBM Daihatsu Copen 11 Km/liter

Liputan6.com, Ubud - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan Daihatsu Copen yang dipasarkan di Tanah Air memiliki spesifikasi yang sama dengan di Jepang. Meski demikian, ada sedikit perbedaan demi menyesuaikan dengan karakter pasar nasional.

"Semuanya sama. Paling yang membedakan hanya head unit-nya biar bisa dengar radio sini (Indonesia)," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM di Denpasar, Bali, Jumat (29/5/2015).

Menyoal dapur pacu yang digunakan, Copen menggendong mesin 660 cc dengan turbo intercooler yang sanggup menghembuskan tenaga hingga 64 Tk dengan torsi puncak 92 Nm. Jenis bahan bakar yang dianjurkan untuk si mungil adalah RON 92 ke atas.

"Kami anjurkan pakai bensin yang tidak disubsidi. Di Jepang sendiri pada dasarnya Copen ini menggunakan bensin RON 92," kata Amelia

Jantung mekanis tersebut dikombinasikan dengan fitur electrical throttle system untuk menjanjikan akselerasi yang lebih halus dan hemat bahan bakar. Head Technical Service Division ADM Ahmad Syaufi menyebut, konsumsi bahan bakar Copen mencapai 11 km/liter.

"Hasil pengujian kami sekira 11 kilometer per liter. Pengujian yang dilakukan melalui berbagai macam jalan, seperti di tol dan juga jalanan macet. Jadi dikombinasikan," ujar pria berkaca mata itu.

(ian/gst)