Sukses

Museum Angkut, Galeri Transportasi Pertama di Asia Tenggara

Museum Angkut di Malang, Jawa Timur, dapat memuaskan keingintahuan seluk beluk sejarah transportasi dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang ingin mengetahui seluk beluk sejarah transportasi dunia, Anda tidak perlu lagi pergi ke museum luar negeri. Pasalnya, Museum Angkut di Malang, Jawa Timur, dapat memuaskan keingintahuan tersebut.

Museum ini adalah museum pertama di Asia Tenggara yang mengambil tema transportasi. Di sana, pengunjung dapat melihat perkembangan moda transportasi, dari yang menggunakan tenaga kuda hingga moda transportasi bertenaga listrik.

Di Museum Angkut, pengunjung bisa menemui berbagai moda transportasi yang pernah digunakan umat manusia. Dari mulai becak hingga mobil Chrysler Windsor Deluxe yang merupakan mobil Presiden RI pertama, Soekarno.

Mengutip laman resminya (museumangkut.com) pada Rabu (20/5/2015), Museum Angkut dibangun untuk menghargai jasa para pencipta angkutan di dunia dan terhampar pada lahan dengan luas sekira 3,7 hektar.

Adapun, area museum terbagi dalam lima zona. Untuk zona pertama terdapat area edukasi, kemudian zona kedua yakni Sunda Kelapa dan Batavia yang memamerkan perkembangan transportasi di Indonesia,

Luas tersebut dibagi menjadi beberapa zona, seperti zona Edukasi, Sunda Kelapa dan Batavia, Jepang, Uni Eropa, dan Gangster & Broadway.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengunjunginya, Museum Angkut terletak di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Untuk hari biasa tiketnya Rp 60 ribu dan hari libur Rp 75 ribu.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.