Sukses

Daihatsu Ayla Tambah Fitur Keselamatan

Kini Astra Daihatsu Ayla telah dilengkapi airbags dan fitur keselamatan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan varian baru dari Astra Daihatsu Ayla. Kini Ayla telah dilengkapi airbags dan fitur keselamatan lainnya. Varian baru ini dikembangkan dari Ayla tipe X yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis.Fitur keselamatan berupa dual SRS airbags ini ditempatkan pada posisi pengemudi dan penumpang depan. Fitur ini berfungsi untuk melindungi keduanya dari kemungkinan terjadinya benturan pada setir dan panel dasbor.Selain airbag, varian ini juga telah mengadopsi fitur pretensioner & force limiter seat belt untuk mamaksimalkan nilai keselamatan.

Tidak hanya itu, model ini dilengkapi fitur body reinforcement berupa penambahan material pada beberapa bagian bodi untuk menambah daya tahan bodi saat terjadi benturan dari berbagai sisi.Fitur brake pedal assist juga telah dimiliki model ini, sehingga saat terjadi tabrakan pedal rem akan langsung patah sehingga kaki pengemudi dapat terhindar dari resiko terjepit.Fitur lainnya yang dimiliki berupa side impact beam. Fungsi fitur ini memberikan perlindungan kepada penumpang saat terjadi benturan samping. Terakhir, sabuk keselamatan kini tersedia pada semua baris sehingga memberikan keselamatan bagi seluruh penumpang.Tidak hanya makin soal keselamatan, Ayla baru ini juga dibuat lebih nyaman berkat air ventilator untuk mengatur sirkulasi udara dari luar ke dalam kabin atau sebaliknya sesuai kebutuhan."Daihatsu akan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan Sahabat Daihatsu. Kami akan terus mendengarkan suara pelanggan agar semakin lekat di hati masyarakat," terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM dalam keterangan resminya, Selasa (14/4/2015).

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini