Sukses

Plat Mobil Bertuliskan "370H55A", Apa Maksudnya?

Hassan membuat plat dengan tulisan dengan "370H55A" yang jika dibalik menjadi sebuah kata umpatan yang mengandung tidak baik.

Liputan6.com, Texas - Memiliki plat mobil unik adalah hak semua orang, asalkan ia memiliki uang untuk membuatnya. Plat mobil khusus seringkali digunakan untuk mengekspresikan gagasan tertentu pemiliknya.

Misalnya seperti apa yang dilakukan oleh seorang pria asal Oklahoma, AS, beberapa waktu yang lalu. Dengan plat mobil bertuliskan "LGBTALY", dirinya menyatakan mendukung hak-hak kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender).

Kali ini, seorang pria juga melakukan hal serupa. Pria bernama Aman Hassan asal Texas, AS, membuat plat mobil khusus yang nyeleneh. Hassan membuat plat dengan tulisan dengan "370H55A" untuk mobilnya, Lamborghini Aventador.

Plat Khusus Bertuliskan 370H55A (Foto: Carcrushing)

Mungkin, jika plat tersebut dibaca secara normal, maka tidak ada yang aneh. Masalahnya, jika plat tersebut dibaca terbalik, maka tulisan pada plat tersebut akan menjadi sebuah kata umpatan.

Alhasil, seperti yang dilansir Carcrushing pada Selasa (13/4/2015), pihak berwenang memutuskan untuk mencopot plat tersebut. Pihak berwenang beranggapan bahwa plat tersebut dapat menyinggung orang lain.

Plat Khusus Bertuliskan 370H55A (Foto: Carcrushing)

Plat khusus itu sendiri telah dipasang di mobil Hassan selama lebih dari tiga tahun. Artinya, selama ini tidak ada yang menyadari tulisan di plat mobil Hassan tersebut. "Teman-teman terdekat saya bahkan tidak tahu artinya," katanya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini