Sukses

Penantang Yamaha R15 Pakai Baju ala MotoGP

Suzuki Gixxer SF dipasarkan dengan harga tidak lebih dari 100 ribu Rupee atau Rp 20,8 jutaan.

Liputan6.com, New Delhi - Sepeda motor sport dengan kubikasi 150 cc sedang hot-hot-nya di Tanah Air. Setelah Honda CBR 150 dan Yamaha R15, akan hadir lagi penantang tangguh berikutnya, dari Suzuki.

Begitu potensialnya segmen ini, Suzuki tergoda. Kabarnya, Suzuki Gixxer SF bakal hadir di Indonesia. Sementara ini, Gixxer SF baru saja dirilis di India.

Di negeri Hindustan tersebut, Suzuki Gixxer SF ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu biru, putih dan hitam. Untuk semakin menggoda konsumennya di India, Suzuki turut mengeluarkan Gixxer SF dengan corak ala tim Suzuki Ecstar yang berlaga di MotoGP, demikian dilansir dari Motorbeam, Selasa (7/4/2015).

Pada edisi MotoGP, seluruh bodi Gixxer dikelir biru dengan stiker bertuliskan 'SUZUKI' berukuran besar yang terdapat di tangki bagian bawah hingga fairing.

Meskipun mengusung corak khusus, Suzuki Gixxer SF tidak mendapat ubahan mekanis. Sepeda motor ini tetap didukung mesin bersilinder tunggal dengan kubikasi 154,9 cc dengan output sebesar 14,6 Tk dengan torsi puncak mencapai 14 Nm.

Kabarnya, Suzuki Gixxer SF dengan corak MotoGP ini dibanderol lebih mahal ketimbang corak standar. Untuk harga jualnya sendiri, Suzuki melepas Gixxer SF tidak lebih dari 100 ribu Rupee atau sekira Rp 20,8 jutaan.

Suzuki Gixxer SF merupakan sepeda motor sport full fairing berbasis Gixxer. Bobotnya lebih berat 4 kg, namun Gixxer SF diklaim lebih kencang ketimbang Gixxer karena adanya fairing berdesain aerodinamis.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.