Sukses

Keunggulan Toyota Alphard di Mata Para Selebriti

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kemunculan pertama tahun 2002 di Jepang, Toyota Alphard memang memiliki kesan yang sangat mewah, premium, dan menawan. Demi menjaga eksklusivannya, Toyota bahkan sengaja tidak mengeluarkan banyak versi Alphard.

Tercatat, mobil yang masuk kategori MVP ini baru hadir dalam dua generasi di Tanah Air, yakni generasi pertama Alphard G dan V tahun 2002 hingga 2007 dan generasi kedua Alphard X tahun 2008 - saat ini.

Pada seri tertentu, Toyota memberikan berbagai tambahan fitur canggih dan elegan untuk menjamin kenyamanan pengendara maupun penumpang. Tampak pada desain eksterior seperti hiasan grille, velg aluminium 17 inchi, Headlamp istimewa, bumper depan dengan tampilan lebih dinamis, hingga spion elektronik dihiasi lampu sein.

Sedangkan untuk bagian interiornya terdapat cahaya lampu meneduhkan yang bersumber dari langit kabin, tersedia foot rest dan head rest yang dapat digunakan untuk bersantai. Dashboard dengan desain panel kayu yang berwarna coklat mengkilat untuk menambah nilai estetika hingga LCD yang dapat diatur posisinya yang terletak di bangku depan.

Toyota Alphard memang dipersembahkan untuk menjawab segala ekspektasi masyarakat terhadap sebuah alat transportasi gagah, serbaguna dan tentunya memperlihatkan sisi eksklusif dan keindahan, baik dari segi desain maupun lainnya.

Tak heran masyarakat kelas menengah atas mulai dari pengusaha, politisi, dan selebriti menjadikan Toyota Alphard sebagai kendaraan untuk mendukung gaya hidup, mobilitas sehari-hari baik untuk bekerja dan beraktivitas bersama Keluarga. Berikut ini pendapat para artis terhadap Toyota Alphard yang dirangkum dari berbagai sumber.

-- Maia Estianti

Faktor mobilitas dan fungsional, menjadi pertimbangan utama bagi musisi Maia Estianty dalam memilih mobil yang akan digunakan. Maia memiliki Toyota Alphard berwarna merah dengan nopol B 17 BUN. Dengan kabin yang luas, lega, dan nyaman, Maia merasa enjoy selama diperjalanan baik jarak jauh maupun dekat. Toyota Alphard, menurutnya dapat menampung segala perlengkapan dan barang-barang yang dibutuhkan untuk tampil konser.

-- Ayu Ting-Ting

Pelantun lagu "Alamat Palsu" ini kabarnya sudah lama mendambakan mobil sekelas Alphard. Pada tahun 2014 lalu, Ayu akhirnya memiliki mobil Alphard yang diinginkannya. Alasan Ayu memilih Alphard karena MPV ini memiliki kabin yang luas dan nyaman untuk dia dan anaknya. Bahkan untuk membuat anaknya yang bernama Bilqis dapat tidur dengan nyaman, Ayu sengaja menaruh beragam ukuran bantal di kabin, dari yang kecil sampai yang besar.

>>Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

1

-- Sandra Dewi

Sebagai brand ambassador Toyota, Sandra Dewi memang sangat menggemari mobil-mobil keluaran Toyota. Penyuka modifikasi mobil ini bahkan tak tanggung-tanggung mengubah tampilan mobilnya seperti Toyota Avanza dan Yaris. Namun ada mobil yang tidak ingin diganggu yakni Toyota Alphard berwarna Silver miliknya. Toyota Alphard merupakan mobil idaman Sandra karena memiliki kabin yang luas, lega, dan nyaman sehingga sesuai dengan kebutuhan Sandra untuk mendukung aktifitas kerja, termasuk dalam urusan beristirahat.

-- Vicky Shu

Sama seperti Sandra Dewi, Vicky Veranita Yudhasoka atau lebih dikenal dengan Vicky Shu tertarik menggunakan Toyota Alphard untuk mobilitas sehari-hari karena kenyamanan yang ditawarkan Toyota Alphard. Dengan Toyota Alphard, Vicky dapat dengan nyaman beristirahat dan tiduran didalam mobil, mempersiapkan performa dengan latihan vocal, hingga dapat menyimpan segala perlengkapan make up dan kostum.

Beralih ke kaum lelaki, ada Daniel Mananta dan Ahmad Dhani yang juga setia menggunakan Toyota Alphard.

-- Daniel Mananta

Seperti kebanyakan artis, Alphard juga menjadi kendaraan operasional pria kerap dipanggil VJ Daniel. Bedanya Toyota Alphard berwarna putih milik Daniel tidak dibiarkan standar. Daniel memodifikasi eksterior Alphard miliknya dengan desain batik-batik Indonesia dan interiornya Alphard dijadikan seperti Home Theater. Dengan mobil ini, Daniel ingin menunjukkan semangat Indonesia sekaligus untuk memberikan hiburan selama diperjalanan.

>>Selanjutnya seleb pertama pemiliki Alphard…

3 dari 3 halaman

2

-- Ahmad Dhani

Meskipun memiliki sejumlah mobil mewah dan bermerek, Ahmad Dhani mengaku lebih suka memakai Alphard miliknya. Pada waktu tertentu, Dhani juga sering melakukan finalisasi karya-karyanya di dalam mobil tersebut. Kabinnya yang luas dan nyaman memberikan kemudahan penggunanya untuk mendukung pekerjaan.

Toyota Alphard Dhani merupakan keluaran tahun 2003, termasuk dalam generasi pertama. Dhani mengaku bangga karena Alphard miliknya itu adalah Alphard pertama yang dipakai selebriti.

Seperti itulah pendapat para artis tentang keunggulan Toyota Alphard generasi pertama dan kedua. Bagaimana dengan pendapat Anda? Sebagai informasi, Jumat (27/3) lalu, Toyota telah meluncurkan Alphard generasi ketiga di Indonesia. Selain All News Alphard, Toyota juga menghadirkan All New Vellfire.

Perubahan pada All New Alphard dan Vellfire tertuang di bentuk depan hingga buritan. Dijelaskan, mobil mewah ini menganut konsep desain Grandeluxe. "All New Alphard dan Vellfire menawarkan kualitas kemewahan tertinggi dalam segala tampilan dan peralatannya," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin, di Thamrin Nine Ballroom, Jumat (27/3/2015). Berita selengkapnya tentang All New Alphard dan Vellfire klik di sini.

(Adv/GR)