Sukses

Toyota Yaris "Terong" Sabet Gelar King of YSO 2015

Toyota Yaris "Terong" milik Eric Setyo Prabowo dinobatkan sebagai King of Yaris Show Off 2015.

Liputan6.com, Bandung - Final Battle kontes modifikasi Yaris Show Off ke-8 yang diprakarsai PT Toyota Astra Motor (TAM) telah sukses diselenggarakan. Gelar juara pun telah ditetapkan dan Yaris "Terong" milik Eric Setyo Prabowo dinobatkan sebagai King of Yaris Show Off 2015.

Modifikator asal Denpasar ini sukses menyingkirkan empat finalis lainnya seperti M Ridwan Prasetio (Tangerang Selatan), Calvin Manuel Augustino Polin (Pekanbaru), Robby Tamaro Yohanes Sinaga (Bekasi) dan Andika Rinaldi (Jakarta Selatan).

Kemenangan Eric semakin spesial karena mobilnya mampu menarik perhatian juri yang didatangkan langsung dari luar negeri, yakni William Ng (Australia), Charles Kha dan Neil Tjin (Amerika Serikat).

Yaris Show Off

"Saya bersyukur hari ini hasil karya kami dari Bali bisa diterima oleh juri dari luar negeri," kata Eric usai pengumuman pemenang YSO 2015 di Mall Trans Studio, Bandung, Minggu (22/3/2015).

Ia menyampaikan, ada dua hal yang menjadi poin penting dalam hal penilaian mobilnya yang telah menghambiskan biaya sebesar Rp 200 juta tersebut. Salah satu ubahan yang menjadi fokus Eric adalah sektor dapur pacu.

"Mungkin selain performa, mobil saya tidak akan menang jika mengabaikan safety-nya. Performa dan safety menurut saya menjadi titik berat dari penilaian kompetisi ini." ujarnya.

Yaris Show Off

Atas kemenangan ini Eric berhak mendapatkan satu unit All New Yaris sebagai Grand Prize dan uang senilai Rp 50 juta.

“Kami ucapkan selamat kepada finalis yang berhasil meraih predikat King Off Yaris 2015. Terima kasih kepada seluruh peserta kontes yang atas partisipasinya memeriahkan Yaris Show Off 2015." ujar Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo.

Yaris Show Off

Sebagai informasi, penilaian dalam Yaris Show Off ini mencakup Eksterior (25 persen), Multimedia, Gadget & Audio (25 persen), Interior (20 persen), Mesin (20 persen) dan Kaki-kaki (10 persen).

Sementara kategori yang akan dilombakan ada 15, diantaranya Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System, Excellent Performance, Excellent Engine Dress-Up, Excellent NA Setup, Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent High-Tech in Car Gadgets dan Excellent Interior Theme.

Yaris Show Off

Berikut daftar pemenang Final Battle YSO 2015:
King of Yaris Show Off 2015: Eric Setio Prabowo
Runner-up pertama: Andika Rinaldi
Runner-up  kedua: Calvin Manuel Augustino Polin

Pemenang berdasarkan kategori:
1. Excellent Audio Cosmetic : Andika Rinaldi (Jakarta)
2. Excellent Wheel : Andika Rinaldi
3. Excellent in Car Entertainment : Eric (Bali)
4. Excellent Suspenssion : Andika
5. Excellent Braking system : Eric
6. Excellent Performance: Eric
7. Excellent Engine Dress Up : Eric
8. Excellent N/A Setup : Robby (Bekasi)
9. Excellent Force Induction Setup : Eric
10. Excellent Body Art: Eric
11. Excellent custom body kit : Eric
12. Excellent Exterior Detail : Eric
13. Excellent Airbush : Eric
14. Excellent High tech in Car Gadget: Eric
15. Excellent Interior Theme : Andika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini