Sukses

Moge Ini Pakai Botol Miras Sebagai Wadah Minyak Rem, Kreatif!

komponen ini tetap dibangun dengan memperhatikan segala aspek teknis agar kinerja pengereman tetap maksimal.

Liputan6.com, California - Tidak selamanya hal-hal yang berhubungan dengan minuman keras jika dikaitkan dengan sepeda motor menjadi korelasi yang buruk. Bahkan, bisa jadi dapat menjadi sesuatu yang unik seperti hasil kreasi yang dilakukan pada moge Harley Davidson Ironhead Sportster seperti ini.

Melansir laman Autoevolution, Kamis (26/2/2015), kreasi yang dilakukan oleh rumah modifikasi Hoosier Daddy Choppers ini menciptakan sebuah reservoir atau wadah minyak rem untuk Harley Davidson dengan desain menyerupai botol vodka Jack Daniels. Hasilnya pun selain unik namun juga luar biasa.

Meskipun memiliki desain yang berbeda dari reservoir pada umumnya, komponen ini tetap dibangun dengan memperhatikan segala aspek teknis agar kinerja pengereman moge dengan mesin V-twin ini tetap bekerja secara maksimal.

Adapun reservoir ini berfungsi menyimpan dan menyalurkan minyak rem yang akan disemprotkan ke kaliper rem bermerek brembo. Dijelaskan, reservoir yang diciptakan dengan bahan gelas ini memiliki kemampuan anti air dan anti debu.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah pecah

Namun demikian, reservoir berbentuk botol miras ini bukan tanpa kelemahan. Dengan bahan dari gelas tentu berpotensi rentan pecah dan membuat minyak rem tumpah serta mengganggu aerodinamika saat Harley Davidson ini dipacu dalam kecepatan tinggi.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini