Sukses

Daihatsu New Sirion Sanggup Terabas Banjir 30 Cm

Daihatsu New Sirion sanggup melewati genangan setinggi 30 centimeter.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir si kota-kota besar di Indonesia kerap kali terjadi saat diguyur hujan lebat. Banyak mobil yang keok karena memaksakan diri untuk terabas banjir.

Menyikapi kondisi tersebut, mendorong PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun untuk mendesain New Sirion agar sanggup menerabas genangan air yang relatif tinggi.

"Semua kendaraan kami sudah di tes untuk banjir. Untuk New Sirion sanggup melewati genangan setinggi 30 centimeter," beber Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT ADM pada saat peluncuran New Sirion di Parkir Selatan Senayan, yang ditulis Senin (16/2/2015).

Dijelaskan Pradipto, mesikipun tidak setangguh seperti kendaraan SUV, New Sirion sanggup menerabas banjir dengan syarat dikendarai dengan kecepatan konstan, tidak kencang namun juga tidak pelan apalagi berhenti. Ia pun memastikan komponen-komponen elektrik pada mobil aman.

Adapun New Sirion telah dibekali dengan dua fitur keamanan terbaru antara lain Dual SRS Airbag yang memberikan keamanan penumpang depan ketika terjadi benturan serta Pretensioner dan Force Limiter Seat Belt yang akan mengendur sesaat ketika airbag mengembang untuk mencegah cedera.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirilis dalam dua varian

New Sirion hadir dalam dua varian antara lain Manual Transmission (MT) yang dilepas dengan harga Rp 155,825 juta serta Automatic Transmission (AT) yang dibanderol Rp 166,825 juta on the road Jabodetabek.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.