Sukses

Baru Keluar Dealer, City Car Suzuki Hangus Dilalap Api

Maruti Suzuki Alto 800 yang ditenagai CNG terbakar selang beberapa jam mobil diantar dari dealer.

Liputan6.com, New Delhi - Kejadian nahas bisa menimpa siapa saja termasuk pada pemilik mobil baru. Salah satu contohnya yakni pemilik Maruti Suzuki Alto 800 di Pune, India ini.

Bagaimana tidak, city car yang ditenagai CNG atau bahan bakar gas tersebut terbakar selang beberapa jam mobil diantar dari dealer. Mobil pun ludes hanya menyisakan rongsokan rangka dan mesin yang telah hangus dilalap api, demikian dilansir dari Rushlane, Jumat (6/2/2015).

Sesaat sebelum api membesar, pengemudi Alto 800 ini masih sempat menyelamatkan diri dan berusaha memadamkan api dengan tabung pemadam yang ada di dalam mobil.

Ia pun juga meminta bantuan dengan menghubungi pemadam kebakaran namun malangnya, api keburu membesar dan menghanguskan seluruh mobil sebelum tim pemadam tiba.

Adapun, penyebab kebakaran ini diduga kuat akibat kebocoran CNG yang terkena percikan api. Pihak kepolisian pun terus melakukan investigasi lebih lanjut akibat mencurigai adanya kemungkinan sabotase yang menyebabkan mobil terbakar hebat.

Kesialan rupanya belum mau pergi dari pemilik city car tersebut karena mobil ini belum sempat diasuransikan. Oleh karnea itu pihak dealer Maruti Suzuki pun belum memberikan jaminan penggantian untuk mobil yang hangus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini