Sukses

Bugatti Rayakan Unit Pamungkas Veyron di Swiss

Durheimer mengatakan bahwa perusahaan akan merayakan produksi ke 450 unit, yang sekaligus menjadi unit pamungkas di Swiss.

Liputan6.com, Geneva - Hajatan tahunan Geneva Motor Show edisi tahun ini nampaknya tak cuma dimanfaatkan pabrikan untuk memamerkan produk terbaru. Bugatti misalnya, bakal memanfaatkan momentum tersebut untuk menutup unit terakhir dari model Veyron.

Dikatakan Presiden Bugatti Wolfgang Durheimer,  mobil yang turut dikoleksi penyanyi pop Justin Bieber hanya tinggal tersisa delapan unit.

Namun nyatanya, dalam sebuah wawancara yang dimuat Auto Motor und Sport, Durheimer mengatakan bahwa perusahaan akan merayakan produksi ke 450 unit, yang sekaligus menjadi unit pamungkas di Swiss.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (6/2/2015), mobil tersebut rencananya bakal diproduksi Bugatti pada akhir tahun ini.  Durheimer pun mengindikasikan bahwa pihaknya bakal menggarap sebuah model seksesor Veyron.

"Banyak pelanggan kami adalah kolektor seni, dan mereka tahu bahwa perlu waktu untuk membangun sebuah karya seni," kata Durheimer.

-- Bugatti Veyron

Sekadar informasi, mobil wah asal Prancis ini ditopang mesin berkapasitas 8,0 liter berbasis V8 yang menelan 16 liter bensin per menit. Tak heran, jika mobil ini bisa melaju dengan kecepatan puncak 408 km/jam.

Di atas kertas, Bugatti Veyron hanya memerlukan waktu kurang dari tiga detik untuk berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.