Sukses

Direstorasi Begini, Civic 1979 Saingi Mobil Baru

Sang pemiliknya saat ini menjamin bahwa performa mesin dari Civic 1979 ini berfungsi baik.

Liputan6.com, California - Honda Civic menjadi model yang cukup digandrungi para pecinta otomotif. Tak cuma model anyarnya, lansiran lawasnya pun kerap jadi buruan untuk dijadikan barang koleksi.

Ya, sebuah model Civic lansiran 1979 yang satu ini bisa dibilang sebagai barang istimewa. Betapa tidak, sebagaimana dilansir dari Autoscout24, Senin (29/12/2014), Civic generasi pertama ini mendapat perubahan total.

Hampir seluruh bagian Civic lawas ini dalam kondisi baru.  Dijelaskan, pemilik pertama Civic ini adalah seorang warga Amerika Serikat (AS) yang kemudian menjualnya lima tahun yang lalu.
Disentuh Begini, Civic Lansiran 1979 Bak Perawan
Sang pemiliknya saat ini menjamin bahwa performa mesin dari Civic 1979 ini berfungsi baik. Sasis dan kaki-kaki mobil dibuat seperti keadaan semula. Ia pun memerlukan waktu lima tahun untuk membuatnya kembali perawan.
Disentuh Begini, Civic Lansiran 1979 Bak Perawan
Dalam proses restorasi, ia merombak transmisi dan membangun mobil dengan material yang lebih ringan. Sejumlah bagian mulai dari knalpot, tuas transmisi pun dibalur krom.
Disentuh Begini, Civic Lansiran 1979 Bak Perawan
Adapun, mobil mengemas mesin empat silinder 1.998cc yang dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.  

Nah, bagi yang berminat, mobil berfitur lima kursi penumpang ini dijual dengan banderol US$ 19.445 atau setara Rp 241,6 juta (estimasi kurs Rp 12.425 per dolar AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini