Sukses

Mazda Buka Manufaktur Mesin di Thailand

Manufaktur mesin Mazda di Thailand direncanakan beroperasi pada kuartal empat tahun 2015.

Liputan6.com, Bangkok - Kabar seputar rencana ekspansi Mazda di Thailand terus bergulir. Tak puas hanya memiliki fasilitas perakitan dan produsen transmisi, Mazda turut membangun pabrik produksi mesin mobil di wilayah Chonburi.

Lokasi manufaktur mesin yang sedang disiapkan oleh Mazda ini berdiri tak jauh dengan manufaktur yang menggarap transmisi. Direncanakan, manufaktur mesin Mazda ini sudah mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun 2015 mendatang. Demikian dilansir dari Paultan, Jumat (7/11/2014).

Selanjutnya, fasilitas produksi yang didirikan oleh Mazda ini akan memproduksi mesin SkyActiv-D berkapasitas 1,5 liter berbahan bakar solar untuk Mazda 2 yang dipasarkan di Thailand.

Mazda mengonfirmasi jika pabrik mesin yang didirikan di Thailand ini memiliki kapasitas produksi hingga mencapai 30 ribu unit mesin per tahun.

Kedepannya, Mazda berharap jika pabrik mesin ini kapasitas produksinya semakin meningkat sehingga mampu melaksanakan program eco-car dari pemerintah Thailand.

Fasilitas produksi Mazda di Chonburi, Thailand ini menjadi fasilitas produksi keempat pabrikan yang terkenal dengan mesin SkyActiv-nya ini. Selain di Chonburi, Mazda sebelumnya telah memiliki fasilitas produksi yang masing-masing terletak di Hiroshima (Jepang), China, serta Meksiko. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini