Sukses

Lamborghini Huracan Jadi Favorit Orang Kaya AS

Pabrikan mencatatkan seribu mobil tersebut ludes dipesan konsumen AS.

Liputan6.com, California - Pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini, agaknya bisa tersenyum lebar menatap hasil penjualan Huracan yang telah menembus tiga ribu unit secara global.

Pasar Amerika Serikat (AS) bisa dibilang sebagai lumbung keuntungan utama Lamborghini. Betapa tidak, orang kaya di Negeri Paman Sam nyatanya terbuai dengan mobil berlogo 'banteng ngamuk' tersebut.

COO Lamborghini, Slessandro Farmeschi mengatakan, AS menjadi pasar terpenting bagi penjualan Huracan. Pabrikan mencatatkan seribu mobil tersebut ludes dipesan konsumen di sana.

"Kami melihat kisah sukses. Ketika Huracan tiba di pasar, banyak konsumen yang tak sabar untuk menungganginya," katanya. Lamborghini sendiri menargetkan penjualan Huracan bisa mencapai 3.600 unit pada 2014.

"Di pasar AS kami berkolaborai dengan diler kami untuk menyambut konsumen dengan cara komunikasi yang lebih berani," ujarnya.

Sekadar indormasi Lamborghini Huracan yang belum lama ini turut mendarat di Tanah Air ini ditopang mesin V10 berkapasitas 5,2-liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 449 kW/610 horse power (HP).

Menyoal dimensi, Huracan LP 610-4 hadir dengan wheelbase 2.620 mm, panjang 4.459 mm, lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.165 mm. Mesin mobil turut dikemas transmisi 7-percepatan dengan material chasis berbahan fiber dan aluminium. Untuk interior, Lamborghini Huracan difasilitasi layar monitor 12,3-inci TFT di depan kemudi. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.