Sukses

Ini Harga Jual Cadillac Bulan Madu Elvis Presley

Cadillac ini sempat ia gunakan untuk berpetualang berkeliling Memphis bersama istrinya, Priscilla.

Liputan6.com, California - Elvis Presley dikenal memiliki banyak mobil. Dari sekian banyak mobil yang ia koleksi, dapat dipastikan jika mobil tersebut mayoritas merupakan buatan Amerika.

Salah satu mobil milik Raja Rock And Roll tersebut belum lama ini dilelang di balai lelang Barret-Jackson, Las Vegas, pada 25 September lalu.

Cadillac Coupe de Ville lansiran 1967 milik Elvis pun terjual dengan nilai tawaran sebesar US$ 88 ribu atau sekitar Rp 1,07 miliar (kurs Rp 12.195 per US$), demikian dilansir dari Autoevolution, Jumat (3/10/2014).

Cadillac ini terbilang cukup bersejarah dalam hidup Elvis karena sempat ia gunakan untuk berpetualang berkeliling Memphis bersama istrinya, Priscilla tak lama setelah mereka berdua menikah. Mobil ini sendiri dibeli oleh Elvis pada 15 September 1967.

Saat ini, Cadillac Coupe de Ville tersebut menjadi koleksi pribadi Mike L. Moon sejak tahun 1979. Mobil ini pun ini pernah dipamerkan di Elvis Presley Museum di Pigeon Forge, Tennessee dan Air Terjun Niagara.

"Elvis gemar mengkoleksi mobil, mulai dari yang termurah hingga yang termahal namun sebagian besar adalah buatan Amerika," ujar Joe Espositom, salah seorang teman dekat Elvis.

Cadillac ini pun kerap dimuat di beberapa koran dan tulisan. Muscle car dua pintu ini mengusung mesin delapan silinder dengan transmisi otomatis tiga percepatan.

Pembeli yang beruntung hanya mendapat mobil ini saja tetapi juga tulisan yang berasal dari kliping surat kabar yang menceritakan kisah dibalik Cadillac Coupe de Ville selama dimiliki oleh Elvis Presley. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.