Sukses

Audi Bakal Pakai Android Buat Layanan Hiburan

Audi tetap menyediakan layanan untuk smartphone selain Android seperti iPhone atau Blackberry.

Liputan6.com, California - Audi mengumumkan integrasi dengan layanan android yang disebut Google Android Auto pada konferensi Tahunan Google yang diadakan di San Fransisco akhir pekan lalu.

Sama seperti teknologi Apple CarPlay, Android auto akan menggabungkan smartphone dengan sistem hiburan pada mobil untuk membuat pengemudi lebih aman dan nyaman saat berkendara tanpa adanya gangguan untuk menyetel pengaturan sistem hiburan.

Integrasi antara Audi dengan Android Auto tentunya akan mendapatkan banyak setelan suara baru dari Google Play Music, Google Maps, video, multimedia, serta berbagai fitur lainnya, seperti dikutip dari Topspeed, Senin (30/6/2014).

Uniknya, agar pengemudi tetap fokus saat mengemudi, beberapa fitur tersebut tidak akan ditampilkan selama mobil melaju dan baru akan tersedia saat mobil sedang berhenti.

Pihak Audi menyatakan kalau sistem Android Auto sudah tersedia untuk kendaraan model 2015 mendatang. Para konsumen mungkin akan berpikiran kalau sistem ini akan memaksa mereka yang ingin membeli mobil harus menyesuaikan merek yang akan mereka pakai sesuai dengan smartphone yang sedang mereka gunakan.

Para konsumen nampaknya tak perlu cemas, sebab pihak Audi tetap menyediakan layanan untuk smartphone selain Android seperti iPhone atau Blackberry meskipun pengguna tidak dapat mengakses seluruh fitur unggulan yang ada pada mobil.

Android Auto kedepannya tidak hanya akan tersedia pada Audi saja, Google sebagai penyedia layanan telah bekerja sama dengan beberapa merek lainnya seperti Ford, Fiat-Chrysler, General Motors, Hyundai, Honda, Nissan, dan Volkswagen. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini