Sukses

Ferrari Bocorkan Desain Sportcar Eksklusifnya

TRS F12 ini mengambil basis dari F12 Berlinetta convertible yang dibuat menjadi sebuah roadster.

Liputan6.com, California - Ferrari Amerika melalui Special Project (SP) yang menjadi divisi kustomisasi belum lama ini menyelesaikan sebuah sportcar pesanan seorang konglomerat di negara tersebut. Sportcar yang mereka namakan TRS F12 ini mengambil basis dari F12 Berlinetta convertible yang dibuat menjadi sebuah roadster.

Berbeda dari kebanyakan desain Ferrari pada umumnya, TRS F12 ciptaan Ferrari SP memiliki desain muka yang sangat agresif terinspirasi desain 250 GTO yang legendaris dengan bentuk airscoop dan grill radiator pada bumper lebih besar dan memiliki sudut yang lebih tajam, seperti dilansir dari Worldcarfans, yang ditulis Senin (30/6/2014).

Bentuk kap dari TRS F12 ini juga lebih landai dengan tambahan lubang untuk meningkatkan pasokan udara ke mesin. Desain buritan juga mengalami perubahan pada bagian bumper dan diffuser. Bumper milik TRS F12 kini memiliki ventilasi untuk membuang panas berlebih pada rem belakang.

Untuk bagian dapir pacu, Ferrari SP tetap mempertahankan mesin bawaan F12 Berlinetta. TRS F12 ini mengusung mesin V12 berkapasitas 6,2 liter yang dikawinkan degnan transmisi otomatis dual clutch sehingga mampu menyemburkan tenaga sebesar 740 PS dan torsi 690 Nm.

Mesin milik F12 Berlinetta mampu membuat TRS F12 melesat dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,1 detik dan memiliki kecepatan maksimal mencapai 340 km/jam. Pihak Frerrari SP sayangnya tidak mau mengungkapkan harga yang dibanderol untuk TRS F12 ini, namun dapat diperkirakan harganya tentu lebih mahal dari F12 Berlinetta. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.