Sukses

KTM Bakal Lempar Motor Berdesain Radikal buat Indonesia

Liputan6.com, New Delhi - Produsen sepeda motor ternama Austria, KTM, mengonfirmasi kalau mereka akan memperkenalkan Super Duke R 1290 ke Indonesia pada bulan ini. Menurut kabar, KTM akan membandrol motor streetbike berdesain radikalnya ini dengan harga Rp 475 jutaan.

KTM pertama kali meluncurkan Super Duke R 1290 di London tahun lalu dengan harga 13.999 Poundsterling atau sekitar Rp 286 jutaan (Kurs Rp 20.431 per Poundsterling).

Sementara itu KTM baru saja meluncurkan sepeda motor ini di India pada minggu lalu, seperti dilansir dari Rushlane, Kamis (26/6/2014).

KTM Super Duke R mengusung mesin dua silinder berkapasitas 1301 cc dengan pendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga mencapai 180 horse power (HP).

Desain yang cadas dan radikal dari streetbike ini merupakan hasil dari usaha keras para desainer KTM membuat sebuah inovasi terbaru yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Bahkan, desain milik KTM 1290 Super Duke R ini mampu menarik perhatian dari penggemar otomotif di Jerman dan menyabet gelar Motorcycle of the Year 2014 untuk segmen motor naked.

Desain radikal yang dimiliki oleh Super Duke R berasal dari bentuk tangki yang berotot dan rangka teralis yang menutupi blok mesin besar milik motor naked ini. Selain itu KTM membuat suara knalpot dari Super Duke R ini sangat gahar saat dipacu pada kecepatan tinggi.

Sementara itu pada kaki kakinya menggunakan garpu teleskopik upside down pada depan dan swingarm satu sisi pada bagian belakang yang dikombinasikan dengan roda ukuran besar sehingga Super Duke R terlihat sangat kekar.

Meskipun memiliki desain yang menyeramkan, ternyata 'monster Austria' ini cukup bersahabat bagi pengendara pemula berkat adanya fitur ride by wire.

Teknologi tersebut akan memudahkan pengendara mengendalikan Super Duke R agar tidak menghasilkan tenaga yang meledak ledak.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki tentunya membuat para penggemar motor naked tak sabar menanti Super Duke R ini segera mendarat di Tanah Air. (Ysp/Nrm)