Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Sportcar Toyota Seharga Rp 17,7 Miliar Ini Hancur Tertimpa Pohon

Liputan6.com, Tokyo - Bencana alam terkadang hadir tanpa bisa diduga dan dapat menimpa siapa saja, tak terkecuali sebuah sportcar langka sekalipun. Seperti saat sebuah Toyota 2000 GT yang sangat langka tertimpa pohon saat melakukan perjalanan melewati sebuah hutan.

Melansir laman Caranddriver, Rabu (11/6/2014), peristiwa naas tersebut terjadi di daerah Gokayama, bagian dari Prefektur Toyama di Jepang, saat sebuah pohon tua dengan akar yang rapuh tiba-tiba saja ambruk kemudian menimpa Toyota 2000 GT yang saat itu melintas. Alhasil, Toyota 2000 GT Tersebut langsung ringsek tertimpa pohon besar yang memiliki diameter hampir mencapai dua meter tersebut.

Untungya, tidak ada korban jiwa dari peristiwa naas ini karena si pengemudi dapat segera menyelamatkan diri. Pengemudi tersebut hanya mengalami luka-luka dan memar di beberapa bagian tubuhnya. Sayangnya, sportcar seharga US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 17,7 miliar (Kurs Rp 11.813 per US$) yang ia kendarai hancur karena tertimpa pohon.

Toyota 2000 GT merupakan sportcar legendaris yang pernah dibuat oleh Toyota. Sportcar tersebut hanya diproduksi dengan jumlah 351 unit antara tahun 1967 sampai 1970.

Tak hanya diproduksi secara terbatas, Toyota 2000 GT ini juga pernah dipakai menjadi tunggangan agen rahasia Inggris 007 pada film You Only Live Twice yang diperankan oleh Sean Conery. Pada film tersebut, James Bond mengendarai 2000 GT yang dibuat khusus dengan model convertible.

Toyota 2000 GT mengusung mesin enam silinder inline berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 150 horse power (HP). Uniknya, pengembangan mesin enam silinder dari sportcar ini dilakukan oleh Yamaha yang masih merupakan satu grup dengan Toyota.

Mesin hasil racikan dari Yamaha tersebut mampu membuat Toyota 2000 GT berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 10 detik dan memiliki kecepatan maksmum hingga 217 km/jam. (Ysp/Ahm)

Loading